Asal Usul Medusa ( Wanita Berambut Ular )

Medusa (Yunani : Μέδουσα (Médousa), yang berarti "penjaga" atau "pelindung") Dalam sejarah yunani medusa artinya itu penjaga atau pelindung , Medusa bertugas menjaga kuil athena . Awal mulanya medusa adalah wanita cantik yang di incar oleh para pria .

Medusa dikutuk oleh Athena menjadi wanita mengerikan berambut ular atau biasa di sebut Gorgon , karena ia telah melakukan perbuatan hina yakni bersetubuh dengan Poseidon , Poseidon terpesona dengan kecantikan medusa sehingga dia bernafsu untuk memperkosanya .

Siapapun yang menatap langsung pada matanya akan berubah menjadi batu. Medusa tewas di tangan Perseus, yang kemudian menggunakan kepalanya sebagai senjata sebelum diberikan kepada Athena untuk dtempatkan pada perisai.

Tiga gorgon bersaudari

—Medusa, Stheno dan Euryale adalah anak dari dewa laut kuno Phorcys dan adiknya Ceto (ini sih namanya incest gan ). Dalam kisahnya, Stheno dan Euryale diceritakan sebagai makhluk abadi (immortal) sedangkan
Medusa tidak. Oleh karena itu, Medusa dapat terbunuh oleh Perseus. ( Kalo ada pertanyaan, "Apakah yang dimaksud dengan gorgon?" itu berarti merujuk pada Tiga bersaudari ini, Medusa, Stheno dan Euryale )

Versi terakhir dalam mitologi Medusa menceritakan bahwa Medusa awalnya adalah seorang perawan cantik, wanita idaman para lelaki, dan seorang pendeta wanita di kuil milik Athena. Namun kemudian ia disiksa dan diperkosa oleh Poseidon, Sang Dewa Laut di dalam kuil Athena. Tentu saja hal ini membuat Athena marah, ia pun merubah rambut cantik Medusa menjadi ular dan mengutuk Medusa sehingga siapapun yang melihat matanya, akan menjadi batu.

Di tempat lain, Polydectes yang jatuh cinta kepada Danaë (nyokapnya Perseus) merancang suatu rencana yang licik untuk mengusir Perseus, agar ia dapat menikahi ibu Perseus. Ia menyuruh Perseus untuk membawakan kepala Medusa. Waktu itu Medusa dianggap sebagai monster yang dapat mengubah orang-
orang disekitarnya menjadi batu, dan tidak ada satupun orang yang berani membunuhnya. Perseus tidak bisa menolak perintah Polydectes, ia pergi untuk mencari Medusa. Di tengah ketakutan dan kebingungannya, ia mendapatkan bantuan dari para dewa/dewi. Hermes memberikan pedang adamant padanya, lalu Athena memberikan perisai perunggu yang dipoles dengan baik, dan Hades memberikan helmet of invisibility

Setelah mendapatkan barang-barang pemberian tersebut (rare item nih ceritanya? ), Perseus tentu saja dapat membunuh Medusa dengan mudah. Perisai yang dibawa Perseus dipoles hingga menyerupai cermin, sehingga membuat Medusa menjadi batu karena melihat bayangannya sendiri. Lalu setelah Medusa menjadi batu, Perseus memenggal kepalanya. (Ini murni pendapat ane loh gan. Menurut ane, pada waktu itu sebenernya Medusa tidak berniat jahat dengan mengubah orang-orang menjadi batu, itu kan karena kutukannya. Ia juga tidak tahu cara mengembalikan orang-orang seperti semula, tapi orang-orang sudah keburu mencapnya sebagai makhluk jahat ).

Selama beberapa waktu, Perseus menggunakan kepala Medusa sebagai senjata. Lalu kemudian kepala itu diserahkan kepada Athena untuk ditaruh pada perisai Zeus (pasti udah sering denger yang namanya Tameng Aegis kan? Itu adalah perisai dengan kepala Medusa didalamnya. Konon katanya Tameng Aegis ini terkenal dapat melindungi pemakainya secara otomatis.

Categories: Share

30 comments:

  1. Udah diperkosa, dikutuk, dipenggal, dijadiin Aegis shield pula :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sujud syukur saya ucapkan kepada ALLAH SWT dan saya sekeluarga sangat berterima kasih banyak kepada KI WARA atas bantuannya saya bisa mendapatkan dana ghoib dan alhamdulillah BENAR2 berhasil karna sekarang ini kehidupan saya jauh lebih baik dari sebelumnya dan semua utang2 saya sudah pada lunas semua,,!!! jika anda mau bukti bukan rekayasa silahkan hubungi KI WARA 085242894584 ini lah kisah nyata dari saya…beliau juga memberikan pesugihan,jual tujul,uang ghaib,bulu perindu.ATAU BUKA BLOK KI WARA

      Delete
  2. Trus apa yg terjadi sama poseidon . . .kan dy yg perkosa medusa malah medusa yg kena azab .

    ReplyDelete
  3. Tetapi di filem2x medusa selalu di jadikan sosok yang jahat ironi di atas makaroni -_-

    ReplyDelete
  4. Kenapa medusa dijadiin kaya lambang rapper gitu?

    ReplyDelete
  5. Ini kayaknya yg bikin cerpen ini roman romannya pemain dota deh

    ReplyDelete
  6. Baca juga Kisah Cerita Hantu lainnya di
    Kumpulan Cerita Hantu Update setiap kamis

    ReplyDelete
  7. bukan salah medusa tp knp dia yg dihukum (dikutuk)...

    ReplyDelete
  8. Yang dihukum harusnye poseidon
    Karna dia yank merkosa

    ReplyDelete
  9. Yang dihukum harusnye poseidon
    Karna dia yank merkosa

    ReplyDelete
  10. Yang dihukum harusnye poseidon
    Karna dia yank merkosa

    ReplyDelete
  11. Medusa dulunya penjaga kuil milik Dewi Athena, kuil tersebut terkenal dgn kuil suci. Medusa adlh gadis yg sangat cantik, konon bahkan kecantikannya membuat Dewi Athena iri padanya. Medusa dikutuk Dewi Athena karena ia sudah melakukan hal yang tdk semestinya di kuil milik sang dewi. Medusa diperkosa oleh Poseiodon karena Medusa menolak cinta sang Dewa tsb. Dewi Athena mengutuk Medusa menjadi ular dan selamanya akan berada di kuil tersebut. Sedangkan Poseidon, karena kecintaannya pada Medusa, maka Medusa dikutuk dgn kutukan mengerikan yakni siapa saja makhluk hidup yg melihatnya akan menjadi batu. Hal itu dilakukan karena Poseidon tak ingin Medusa dimiliki oleh siapapun selain dia.

    ReplyDelete
  12. Dewa dewa emg sering perkosa2in wanita yaa seperti zeus wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya parah banget dewa2 dulu tuh berarti lbh parah ya akhlaknya. Syedih tau cerita medusa

      Delete
  13. Kok Poseidon gk dilaporin ke Polisi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.... polisinya sdh di suap poseidon.

      Delete
  14. Legendanya sih...jaman dl itu dewa dewi emang seenakx (kebanyakan nonton pelem hercules,xena dan sejenisx😅

    ReplyDelete
  15. Mungkin blum zaman itu blum ada penghulu jd langsung perkosa ..... hahaha dewa dewa semprul....

    ReplyDelete
  16. Kow dewa dan dewi jaman dulu ingat ngesex melulu.....

    ReplyDelete
  17. Kow dewa dan dewi jaman dulu ingat ngesex melulu.....

    ReplyDelete
  18. Segera daftarkan diri anda dan bermainlah di Agen Poker, Domino, Ceme dan capsa Susun Nomor Satu di Indonesia AGENPOKER(COM)
    Jadilah jutawan hanya dengan modal 10.000 rupiah sekarang juga !

    ReplyDelete
  19. “Zapplerepair Apple dan Smarphone specialist
    telp: 087788855868
    website: http://indonesia.zapplerepair.com/

    ReplyDelete